7 Kebiasaan Yang Dapat Mempengaruhi Kesehatan Jantung Kamu

Penyakit kardiovaskular ternyata menjadi pembunuh nomor satu di dunia dan ini mendorong setiap orang untuk menjaga kesehatan jantung. Beberapa kebiasaan sederhana dalam kehidupan sehari-hari dapat memainkan peran penting. Ini akan membuat perbedaan besar dalam hidup Anda dan akan meningkatkan kemampuan Anda untuk menjalani gaya hidup sehat.

Tapi Anda sudah tahu bahwa mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur merupakan kebiasaan penting kesehatan jantung. Tapi ada beberapa kebiasaan umum yang benar-benar bisa menyabot kesehatan jantung Anda. Sejumlah aktivitas yang kita anggap normal dan umum bisa berdampak negatif terhadap kesehatan jantung.

Karena itu, Anda perlu tidak mempraktikkan kebiasaan umum ini yang bisa berdampak negatif pada kesehatan jantung Anda. Inilah kebiasaan buruk hati yang harus Anda hindari, seperti dikutip dari situs siklus menstruasi, Sabtu (23/09/2017)

Duduk sepanjang hari sambil nonton TV

Duduk berjam-jam bisa meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke, meski berolahraga secara teratur. Ini karena kurang gerak bisa mempengaruhi kadar lemak dan gula darah.

2. Tertekan atau tertekan

Merasa stres, bermusuhan atau tertekan bisa merusak hati Anda. Internalisasi stres bisa menjadi bahaya besar bagi tubuh dan bagaimana mengelola emosi ini dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda.

3. Sering mendengkur

Mendengkur bisa menjadi pertanda sesuatu yang serius seperti apnea tidur obstruktif. Hal ini ditandai dengan pernapasan yang terganggu saat tidur, yang dapat menyebabkan tingkat tekanan darah tinggi. Inilah salah satu kebiasaan buruk bagi hatimu.

4. Jangan floss

Studi telah menunjukkan bahwa ada hubungan yang kuat antara penyakit gusi dan penyakit jantung. Tidak ada benang yang bisa menyebabkan bakteri lengket untuk membangun plak dari waktu ke waktu dan ini bisa memicu radang dalam tubuh. Inilah salah satu kebiasaan buruk bagi hatimu.

5. Minum alkohol berlebih

Kelebihan alkohol dikaitkan dengan cara melancarkan haid tingginya tekanan darah, lemak darah tinggi dan gagal jantung. Kalori tambahan juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan bisa menimbulkan ancaman bagi kesehatan jantung Anda.

6. Terlalu banyak makan

Kelebihan berat badan merupakan faktor risiko utama penyakit jantung. Anda harus menghindari porsi besar dan mengganti minuman bergula dengan air.

7. Makan daging merah

Daging merah tinggi lemak jenuh. Dan, ini adalah daging olahan yang dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan kanker kolorektal. Inilah salah satu kebiasaan merusak hati untuk ditonton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Meredakan Rasa Mual dan Ingin Muntah Saat Mudik

Mana yang Lebih Baik, Makan Buah atau Nasi Dulu?

Manfaat Tak Terduga Dengan Rajin Mengkonsumsi Kopi Hijau