Kenali 7 Gejala Awal Kanker Melanoma

Menurut laporan, menantu Hatta Rajasa, Adara Taista, sedang sekarat karena kanker melanoma. Penyakit ini tidak jarang menyerang manusia dan harus berhati-hati dengan gejalanya.

Melanoma adalah jenis kanker kulit tergan yang jelas terlihat di bagian luar tubuh. Tanda yang mudah dikenali di awal adalah adanya tahi lalat di sekitar kulit, yang membuat Anda harus waspada.

Tidak cukup, pasien juga biasanya mengalami ruam, cacat atau cedera. Dalam kasus melanoma lanjut, gejalanya termasuk nyeri, sakit kepala dan gejala lain yang tidak terlihat pada kulit. Tetapi pada saat itu Anda menyadari bahwa penyakit Anda dapat memiliki tumor besar, luka atau luka pada kulit.

Melalui artikel ini, Anda harus mengetahui jual crystal x berbagai gejala kanker melanoma seperti yang dialami oleh istri Rashid Rajasa. Gejala-gejala ini tidak hanya muncul di kulit, tetapi juga dapat menyerang bagian lain dari tubuh. Simak pendapatnya, Boldsky melaporkan, pada Senin (21/5/2018).

1. Pukulan di bawah kulit Anda

Anda tidak dapat melihat gumpalan ini, tetapi Anda bisa merasakannya. Benjolan ini dapat tumbuh di sekitar area seperti selangkangan, ketiak, atau leher. Ini bisa menjadi indikasi bahwa kanker kulit telah menyebar ke kelenjar getah bening.

2. Sering sakit perut

Selain kelenjar getah bening, melanoma dapat menyebar ke hati. Jika itu terjadi, Anda akan merasakan sakit di kuadran kanan atas perut. Kemudian, waspada dan segera konsultasikan dengan dokter Anda.

3. Dia memiliki masalah pernapasan

Kanker melanoma juga bisa menyebar ke paru-paru. Jika Anda memasuki paru-paru, Anda akan mengalami kesulitan bernapas atau batuk terus-menerus. Ini adalah salah satu gejala kanker kulit yang perlu Anda ketahui.

4. sendi yang menyakitkan

Sel-sel kanker ini dengan mudah menyebar ke kelenjar getah bening, paru-paru dan hati. Ketika penyebaran berlangsung, seseorang mengalami masalah radang sendi yang berlebihan. Tanda-tandanya adalah dia merasakan nyeri di persendian, tetapi sangat samar dengan gejala penyakit lainnya.

5. Penglihatan kabur

Melanosit, yang merupakan sel penghasil pigmen, ditemukan di kulit dan dapat ditemukan di mata dan bagian lain tubuh. Dalam kasus yang jarang terjadi, kanker primer muncul di lokasi ini, sehingga dampak pasien sering mengeluhkan penglihatan abnormal.

6. Kram

Melanoma juga dapat menyebabkan gejala kram yang dapat menyerang usus, sehingga melanosit menyebar ke bagian sistem pencernaan Anda. Ia bisa bersembunyi dan gejala seperti diare, perut buncit, intoleransi di daerah usus tak terhindarkan.

7. Sakit kepala

Seperti mata dan usus, otak juga mengandung melanosit. Kemudian, ada kemungkinan bahwa melanoma disembunyikan di sana. Beberapa gejala yang mungkin dapat terjadi adalah sakit kepala, kejang atau masalah kognitif. Ini adalah salah satu gejala kanker kulit gaib.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Meredakan Rasa Mual dan Ingin Muntah Saat Mudik

Mana yang Lebih Baik, Makan Buah atau Nasi Dulu?

Manfaat Tak Terduga Dengan Rajin Mengkonsumsi Kopi Hijau