Cara Meredakan Rasa Mual dan Ingin Muntah Saat Mudik

Mual dan muntah saat pulang ke rumah di Lebaran termasuk seringnya keluhan dari wisatawan yang sudah berpengalaman. Terlalu banyak waktu di jalanan, kemacetan lalu lintas yang berkepanjangan atau kendaraan berkuda dengan kondisi jalan bengkok dapat menyebabkan mual dan muntah.
Untuk mengatasi mual dan muntah, wisatawan dapat melakukan pijat. Pijatan tidak harus pergi ke surat kembali atau publikasi kesehatan yang ada di sepanjang rute perjalanan pulang pergi. Wisatawan dapat melakukan pijatan sendiri.
Teknik pijat yang dikenal sebagai akupresur dapat dilakukan dengan pijatan crystal x pada area pergelangan tangan dan kaki.
Berdasarkan Panduan Saku 1, Panduan Praktis untuk Toga dan Akupresur, diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan, melakukan pemijatan di pergelangan tangan bagian dalam.
Area pijat adalah tiga jari di atas bagian tengah pergelangan tangan bagian dalam. Tekan area pergelangan dengan jari. Anda dapat menggunakan ibu jari (jempol) untuk menekan. Tekan hingga 30 kali hitungan, ditulis pada Senin (11/6/2018).Pijat kakiAtasi mual dan muntah saat libur Lebaran dengan pijatan. (Buku Saku Toga Akupresur Kementerian Kesehatan RI)
Anda juga bisa memijat kaki. Daerah kaki pijat terletak empat jari di bawah patela, di tepi luar tulang kering.
Tekan area tersebut 30 kali. Untuk menekan, Anda dapat menggunakan jari dan telapak tangan Anda
Sebagai bahan pendukung, Anda bisa menggunakan minyak atau pelumas. Ada beberapa poin penekanan yang tidak boleh dipijat, seperti di sekitar perut bagian bawah, punggung tangan dan bahu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Cara Kerja Koyo Meredakan Nyeri Otot?

Mana yang Lebih Baik, Makan Buah atau Nasi Dulu?